7 Fitur Android yang Diharapkan Ada di iOS15

Android dan iOS keduanya telah matang sebagai OS seluler sejak pertama kali diumumkan. Kedua sistem operasi sekarang menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa dan memiliki serangkaian fitur serupa. Namun, di beberapa area, iOS masih cenderung tertinggal dari Android. Di bawah ini adalah tujuh fitur Android yang ingin kami lihat Apple tambahkan di iOS 15.

Sama seperti aplikasi Android yang terus tertinggal dari aplikasi iPhone dalam hal kualitas, iOS juga tertinggal dari Android dalam banyak hal. Di bawah ini adalah beberapa fitur Android yang dihadirkan Apple ke iPhone dengan iOS 15 akhir tahun ini.

Fitur Android Yang Ingin Kami Lihat di iOS 15

1. Peningkatan Manajemen Pemberitahuan

Ini adalah fitur yang muncul secara konsisten di daftar keinginan iOS kami, dan pada titik ini, saya berharap Apple akan langsung menyalin fitur ini dari Android. Pusat Pemberitahuan dan manajemen pemberitahuan di iOS sangat buruk dibandingkan dengan Android.

Tidak ada pengelompokan pemberitahuan, opsi interaksi dengan pemberitahuan terbatas, balasan cerdas, dll. Kurangnya pengelompokan pemberitahuan pada iPhone sangat membuat frustrasi karena tidak perlu mengacaukan Pusat Pemberitahuan.

Google semakin meningkatkan pengalaman notifikasi di Android 12 dengan memberikan sedikit perombakan UI, menambahkan peringkat notifikasi untuk memprioritaskan notifikasi tergantung pada bagaimana Anda berinteraksi dengan aplikasi dan banyak lagi.

Pada titik ini, saya akan senang jika iOS 15 dikirimkan hanya dengan satu perubahan besar, dan itu adalah sistem manajemen notifikasi yang dirombak total dengan dukungan balasan cerdas.

2. Pemanggilan T9

Fitur lain yang ketidakhadirannya di iOS membuat saya bingung. Kegunaan dasar dari sebuah smartphone adalah untuk melakukan panggilan yang tidak sesederhana yang seharusnya dilakukan di iPhone. Di Android 12 atau hampir semua perangkat Android, Anda dapat membuka aplikasi Telepon dan menggunakan panggilan T9 untuk memunculkan kontak yang ingin Anda hubungi. Aplikasi Telepon di iOS tidak memiliki fungsi Panggilan T9, jadi tidak ada saran kontak.

Baca Juga:  Cara Mengetik dengan Suara di iPhone dan iPad

Ya, Anda dapat menggunakan Spotlight untuk mencari dan menghubungi kontak dengan cepat, tapi itu tetap bukan pengganti untuk panggilan T9. Yang terakhir juga dapat secara otomatis mencari nomor yang belum disimpan di log panggilan Anda dan menampilkannya sebagai saran.

Sementara itu, akan lebih baik jika Apple meningkat

kan batas log panggilan di iPhone. Saat ini, iPhone hanya dapat memiliki 30 entri di log panggilan mereka, yang terlalu membatasi di zaman sekarang ini.

3. Peningkatan Multitasking

Apple telah meningkatkan pengalaman multitasking di iPhone dengan rilis iOS terbaru. iOS 14 memperkenalkan dukungan Picture-in-Picture ke iPhone, yang akhirnya memungkinkan seseorang untuk melihat dokumen, membaca email, dll., saat melakukan panggilan video atau konten streaming dari Netflix, dll. Namun, perangkat Android terus menawarkan multitasking yang lebih baik. pengalaman karena mereka memiliki multitasking tampilan terpisah.

iPadOS sudah menawarkan multitasking tampilan terpisah, dan Apple harus mempertimbangkan untuk menghadirkan fitur tersebut ke iPhone dengan iOS 15. Dengan ukuran layar iPhone yang meningkat selama bertahun-tahun, multitasking tampilan terpisah akan sangat masuk akal, terutama pada iPhone 12 Pro Max.

4. Widget Interaktif

Apple mengambil waktu manisnya sendiri, tetapi dengan iOS 14 tahun lalu, akhirnya menambahkan dukungan widget ke layar beranda iPhone. Penerapan widget layar beranda di iOS 14 lebih baik daripada di Android, dengan kemampuan untuk menumpuk widget di atas satu sama lain menjadi sorotan utama.

Namun, satu kemunduran utama di sini adalah widget layar beranda iOS 14 tidak interaktif. Ini berarti Anda dapat menggunakan widget untuk melihat konten tetapi tidak dapat berinteraksi dengannya, sehingga sangat membatasi kegunaannya.

Dengan iOS 15, saya berharap Apple membuat satu peningkatan pada widget dan itu membuatnya menjadi interaktif, yang akan sangat meningkatkan kegunaannya dan membuka gerbang untuk lebih banyak widget seperti itu.

Baca Juga:  Cara Memindah Kontak dari Android ke iPhone

5. Integrasi Asisten Google yang Lebih Baik

Oke, ini adalah fitur yang saya ragu akan pernah saya lihat di iPhone, tetapi saya berharap itu benar-benar terjadi. Terlepas dari semua peningkatan yang telah dilakukan Apple pada Siri selama bertahun-tahun, itu tertinggal dari Asisten Google. Yang terakhir mendukung berbagai perangkat rumah pintar, dan umumnya lebih pintar dan lebih baik dalam pengenalan suara juga.

Seseorang hanya bisa berharap, seperti Apple mengizinkan pengguna iPhone untuk mengubah browser default dan aplikasi email di iOS 14, itu memungkinkan mereka mengubah asisten default ke Google Assistant di iOS 15.

Akan lebih baik lagi jika seseorang dapat memicu Asisten Google di iPhone hanya dengan mengatakan “Hai, Google” daripada meluncurkan aplikasi Google terlebih dahulu.

6. Tampilan Selalu Aktif

Apple cenderung mengambil waktu manisnya sendiri dalam menambahkan fitur baru ke iPhone yang sudah hadir di Android. Sekarang Apple telah mengalihkan seluruh jajaran iPhone ke layar AMOLED, akhirnya harus membawa dukungan Layar Selalu Aktif kepada mereka. Dengan Tampilan Selalu Aktif, seseorang dapat melihat sekilas ke layar iPhone mereka untuk memeriksa waktu, tanggal, dan apakah mereka memiliki pemberitahuan yang belum dibaca.

Ponsel Android dengan Tampilan Selalu Aktif telah ada selama beberapa tahun sekarang. Meskipun fitur ini awalnya menghabiskan banyak baterai, banyak hal telah membaik dalam beberapa tahun terakhir. Anda sekarang dapat menggunakan Tampilan Selalu Aktif di perangkat Android Anda dengan daya tahan baterai minimal. Selain itu, ada banyak cara untuk menyesuaikannya juga.

Kami berharap Apple segera menambahkan Tampilan Selalu Aktif atau setidaknya Tampilan Ambien ke iPhone 12 dengan pembaruan iOS 15 yang akan datang.

Baca Juga:  Alasan untuk Jailbreak iOS 14 - iOS 14.3

7. Manajemen File yang Lebih Baik

Oke, ini adalah area di mana iOS telah meningkat pesat sejak Apple pertama kali memperkenalkan aplikasi File di iOS 11. Perusahaan telah menyempurnakan aplikasi dengan setiap rilis iOS sejak saat itu, sejauh menambahkan pengelola unduhan ke Safari di iOS 13 Namun, manajemen file di iPhone atau iPad masih kalah jika dibandingkan dengan perangkat Android.

Ada banyak sekali pengelola file yang tersedia untuk perangkat Android, dan mereka menawarkan kontrol yang jauh lebih besar atas cara mengelola dokumen dan file yang disimpan di perangkat seseorang. Di iOS 15, saya berharap Apple lebih meningkatkan aplikasi File untuk membuat pengalaman mengelola file lebih baik.

Apa saja fitur Android yang Anda ingin agar dihadirkan Apple ke iPhone dengan iOS 15 akhir tahun ini?