Alasan untuk Jailbreak iOS 14 – iOS 14.3

Komunitas jailbreak membutuhkan waktu, tetapi akhirnya, berkat kerja keras @ModernPwner dan @ Pwn20wnd, mereka merilis jailbreak iOS 14 – iOS 14.3. Tentu, adegan jailbreak iOS 14 mungkin tidak terjadi seperti adegan jailbreak iOS 13, tetapi itu tidak berarti jailbreaking sudah mati. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan jailbreak pada iPhone atau iPad Anda yang menjalankan iOS 14 atau iPadOS 14.

Dengan Apple menambahkan dukungan widget layar beranda di iOS 14, dapat dikatakan bahwa jailbreaking iOS tidak lagi relevan. Namun, masih banyak tweak dan aplikasi yang dapat Anda gunakan pada iPhone yang di-jailbreak untuk meningkatkan kegunaannya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus melakukan jailbreak pada iPhone atau iPad Anda yang menjalankan iOS 14 – iOS 14.3.

Alasan Teratas untuk Jailbreak iOS 14

5. Kemampuan untuk Mengunci Aplikasi

Begitu banyak rilis iOS utama nanti, Apple masih tidak menawarkan opsi untuk mengunci aplikasi pihak ketiga di iPhone menggunakan Touch ID atau Face ID. Untuk perusahaan yang sangat berfokus pada keamanan dan privasi, kurangnya fitur kunci aplikasi asli membingungkan.

Ya, banyak aplikasi pihak ketiga telah menambahkan mekanisme penguncian Touch ID / Face ID mereka sendiri, tetapi itu tetap tidak menggantikan kurangnya fitur penguncian aplikasi asli. Tweak jailbreak seperti BioProtect XS ($ 2,99) akan dengan mudah memungkinkan Anda mengunci aplikasi yang diinstal di iPhone Anda.

Lebih baik lagi, tweak menggunakan Face ID atau Touch ID untuk tujuan otentikasi, jadi Anda tidak perlu memasukkan PIN buka kunci untuk membuka aplikasi yang terkunci. Selain mengunci aplikasi, Anda dapat menggunakan jailbreak tweak untuk juga mengunci akses ke folder, aplikasi Pengaturan, pengaturan sistem beralih, buka kunci SIM, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Cara Mengetik dengan Suara di iPhone dan iPad

4. Rekaman Panggilan

Kelalaian mencolok lainnya di iOS dan iPhone adalah ketidakmampuan untuk merekam panggilan. Ya, di beberapa bagian dunia, merekam panggilan adalah ilegal, tetapi masih ada banyak alasan mengapa seseorang ingin merekam panggilan.

Jika Anda melakukan jailbreak pada iPhone Anda, Anda dapat menggunakan Call Recorder X + jailbreak tweak ($ ​​2,99) untuk merekam panggilan. Tweak ini tidak hanya memungkinkan Anda merekam panggilan suara biasa, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam panggilan VoIP yang dilakukan di WhatsApp, Skype, FaceTime, dll. Anda juga dapat langsung menyinkronkan semua panggilan yang direkam ke Dropbox atau Google Drive.

Untuk mematuhi hukum setempat, Perekam Panggilan X + dapat mengeluarkan bunyi bip setiap 20 detik sebagai cara untuk memberi tahu pihak lain bahwa panggilan sedang direkam.

3. Tema

Dulu, bertema iOS adalah salah satu alasan utama bagi siapa pun untuk melakukan jailbreak pada iPhone mereka. Ini masih berlaku pada tahun 2021, karena Anda dapat menerapkan tema pada iPhone yang di-jailbreak untuk menyegarkan UI-nya. Bergantung pada pilihan Anda, Anda dapat mengubah ikon sistem, memberikan tampilan baru pada dok, mengubah aksen UI sistem, dan banyak lagi.

Anda dapat menggunakan ikon layar beranda khusus di layar beranda iOS 14 iPhone Anda, tetapi itu masih jauh dari penerapan tema seluruh sistem. Sebuah tema dapat sangat menyegarkan UI / UX iPhone Anda dan memberikan kehidupan baru ke dalamnya.

2. Filza

Meskipun Apple memperkenalkan aplikasi File di iOS 11 dan lebih meningkatkannya sejak saat itu, manajemen file di iOS 14 masih belum sebaik yang seharusnya. Aplikasi ini tidak memberi seseorang akses ke penyimpanan internal atau file sistem, dan meskipun aplikasi File bertindak sebagai pengelola file, seseorang memiliki kontrol yang sangat terbatas atas manajemen file di iPhone mereka.

Baca Juga:  Cara Menambahkan Tempat/Lokasi ke Google Maps

Namun, pada iPhone yang sudah di-jailbreak, Anda dapat menggunakan pengelola file seperti Filza untuk dengan mudah mendapatkan akses ke file sistem dan mengeditnya. Manajer file lengkap seperti Filza membuat pengelolaan file di iPhone yang di-jailbreak menjadi sangat mudah, dan jika Anda cenderung membawa banyak dokumen dan data di iPhone, aplikasi ini bisa menjadi alasan kuat bagi Anda untuk melakukan jailbreak pada perangkat Anda.

1. Tweaks jailbreak

Keindahan jailbreak iPhone Anda adalah membuka gerbang ke dunia tweak. Tweak jailbreak menawarkan opsi penyesuaian tanpa akhir dan dapat menambahkan fitur baru ke iPhone Anda, yang kemungkinan besar tidak akan pernah ditambahkan Apple.

Jailbreak tweak untuk mengubah browser default dan aplikasi peta di iPhone telah ada selama beberapa tahun terakhir, sementara Apple hanya sempat menambahkan fitur ini di iOS 14.