Cara Mematikan “Ok Google” di Android

Perintah “OK Google” dan “Hai Google” dapat sangan berguna, tetapi Anda mungkin tidak ingin menggunakannya. Jika Anda ingin perangkat Android Anda berhenti mendengarkan kata-kata panas Asisten Google, itu mudah dilakukan.

Jika Anda memiliki speaker Google Nest / Home di rumah Anda, akan mengganggu jika ponsel atau tablet Android Anda bangun untuk perintah setiap kali Anda berbicara dengan speaker, atau mungkin Anda hanya tidak ingin handset merekam suara Anda setiap saat. saat ia mengira mendengar perintah itu.

Untungnya, sangat mudah untuk menonaktifkan deteksi “Ok Google” dan “Hai Google” di perangkat Android.

Cara Mematikan “Ok Google” di Android

Pertama, buka aplikasi Asisten Google. Anda cukup mengetuk ikon layar beranda, mengatakan “OK, Google”, atau geser ke dalam dari pojok kiri bawah atau kanan.

Sekarang, ketuk ikon Snapshot di sudut kiri bawah. Tampilan mungkin terlihat sedikit berbeda tergantung pada perangkat Anda.

Selanjutnya, ketuk ikon profil Anda untuk membuka menu Pengaturan Asisten.

Setelan yang kami cari adalah “Voice Match”.

Halaman ini menunjukkan semua perangkat berkemampuan Asisten Google yang dapat mendeteksi suara Anda. Di bagian atas, Anda akan melihat bagian berjudul “Ponsel Ini” (atau tablet). Cukup matikan sakelar untuk “Hai Google“.

Pesan pop-up akan muncul menjelaskan bahwa Anda masih dapat menggunakan perintah suara di beberapa aplikasi mengemudi, seperti Google Maps. Tap “Oke”.

Hanya itu saja. Ponsel atau tablet Android Anda tidak akan aktif lagi saat Anda mengucapkan “Ok Google” atau “Hai Google”.

Baca Juga:  Download RollerCoaster Tycoon Touch (MOD Uang Tidak Terbatas)
Tags: