Cara Menonaktifkan Grup Tab Chrome di Android

PEMBARUAN: Chrome versi 91 menutup celah sakelar tampilan kisi tab dan bendera tidak lagi berfungsi, jadi Anda harus menyimpan Chrome 90 agar panduan berfungsi, jika tidak, kami terjebak dengan tampilan kisi dan grup tab untuk saat ini.

Sejak Februari, kamu mungkin telah memperhatikan bahwa tab Chrome di ponsel Android Anda tidak seperti biasanya. Alih-alih sistem tab kartu di mana Anda cukup menjentikkan yang tidak diperlukan, Chrome sekarang mencoba mengelompokkan tab dengan cara yang dianggap tematik, seperti opsi yang disediakan untuk pengguna desktop.

Sayangnya, Google merasa perlu untuk menerapkan pengelompokan sebagai cara default untuk mengatur tab Anda, dan jika suatu pagi yang indah Anda bangun setelah pembaruan Chrome untuk menemukan serangkaian cuplikan pratinjau yang membingungkan yang harus Anda pelajari untuk ditangani, Anda tidak sendirian.

Ini, dalam praktiknya, seringkali merupakan pengelompokan yang cukup acak juga, kecuali jika Anda membukanya dari satu situs, dan mereka membutuhkan satu atau dua ketukan ekstra untuk ditutup. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk memisahkan tab Chrome dan kembali ke tampilan tab kartu lama.

Nonaktifkan pengelompokan tab Chrome dan tampilan kisi di ponsel Anda

  1. Buka Chrome untuk Android.
  2. Ketik atau tempel chrome://flags di bilah alamat.
  3. Cari bendera Tab Grid Layout dan Tab Group, ketuk menu tarik-turunnya.
  4. Pilih Disabled dari opsi Tab Grid Layout dan Tab Group.
  5. Luncurkan kembali browser Chrome untuk Android untuk menyingkirkan tata letak kisi.
  6. Tutup dan buka kembali browser Chrome sekali lagi untuk beralih dari grup tab kembali ke tampilan kartu lama.

Baca Juga:  Cara Mematikan "Ok Google" di Android
Tags: