Huawei Nova 7 SE: Ponsel kelas menengah dengan kemampuan 5G

Huawei Nova 7 SE: Ponsel kelas menengah dengan kemampuan 5G

Nova Spesial
Seri Nova mid-range umumnya dianggap baik oleh orang-orang yang membeli dan menggunakannya. Ini mungkin bukan teknologi Huawei yang paling bagus yang bisa Anda dapatkan, tetapi sebagian besar pengguna tidak benar-benar membutuhkan apa pun selain apa yang dapat diberikan oleh ponsel Nova kelas menengah.

Huawei Nova 7 SE, perangkat Nova terbaru dan paling kuat. Ini adalah smartphone berkemampuan 5G dengan chipset octa-core Kirin 820, yang Huawei klaim dapat memberikan peningkatan kinerja secara keseluruhan 21% bila dibandingkan dengan chipset sebelumnya dari tier-nya.

Fitur headlining lainnya termasuk sistem quad-camera berbasis AI di bagian belakang, dengan lensa utamanya menjadi penembak 64MP yang mampu 4-in-1 pixel binning. Ini juga memiliki 40W pengisian cepat untuk baterai 4.000 mAh, ketika rekan-rekan biasanya datang dengan kecepatan pengisian lebih lambat atau tidak ada pengisian cepat sama sekali.

Tentu saja, kami tidak dapat menangani telepon Huawei tanpa membahas bagaimana rilis terbaru mereka diberdayakan menggunakan Huawei Mobile Services (HMS), bukan Google Mobile Services (GMS).

Secara keseluruhan, Huawei berpikir bahwa Nova 7 SE adalah kompromi yang layak yang tidak berhemat pada hal-hal kecil, seperti kualitas kamera ponsel, ketajaman tampilan, waktu hidup baterai, dan kinerja umum. Di mana menghemat uang (untuk Huawei dan pengguna) adalah kemitraan nama-merek dan komponen yang lebih baik dari yang dibutuhkan. Dengan harga sekitar 5,5 Juta Rupiah, apakah Nova 7 SE Huawei mampu menghadirkan pengalaman seperti unggulan pada titik harga yang lebih mudah diakses oleh konsumen? Mari kita cari tahu, tapi pertama-tama, inilah yang Anda dapatkan di dalam kotak: –

Operating system
  • Android 10 with EMUI 10.1
Processor
  • HUAWEI Kirin 820 5G octa-core
Built-in Memory
  • 8GB RAM
Display
  • 6.5-inches 2,400 x 1,080 pixels (~404 ppi), LTPS LCD
  • Lift-to-wake display
Camera
  • Rear: Quad: 64MP f/1.8, 8MP Ultra Wide Angle f/2.4, 2MP bokeh f/2.4, 2MP macro f/2.4. AI Image Stablisation
  • Front: 16MP f/2.0
Connectivity
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, 5G NR, 4G FDD LTE, dual-band, hotspot, DLNA, Bluetooth 5.1, BLE, SBC, AAC, GPS,Glonass, Galileo, QZSS, USB 2.0 Type-C
Storage Type
  • 128GB internal storage
  • Huawei Nano Memory expansion (up to 256GB)
Battery
  • 4,000mAh
  • 40W Huawei SuperCharge
Dimensions
  • 162.31 x 75 x 8.58 mm
Weight
  • 189g

Desain dan Penanganan

Baca Juga:  Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 & S7+ Bocor Menjelang Launching

, Huawei Nova 7 SE: Ponsel kelas menengah dengan kemampuan 5G

Karena desainnya pada dasarnya mirip dengan perangkat P40, Nova 7 SE juga menangani serta saudara-saudara andalannya. Keistimewaan dan kekurangannya sama – dari sisi cengkeramannya (bagus) hingga housing kameranya yang terangkat (tidak begitu baik). Satu perbedaannya adalah bezel di sekitar layar, yang sedikit lebih halus dari P40, tetapi juga mengurangi input sentuh yang tidak disengaja. Jadi ya, bezel memang memiliki kegunaan praktis.

, Huawei Nova 7 SE: Ponsel kelas menengah dengan kemampuan 5G

, Huawei Nova 7 SE: Ponsel kelas menengah dengan kemampuan 5G

Versi Space Silver kami dari Nova 7 SE cukup menyenangkan untuk dilihat, terutama karena penampilannya yang berwarna cerah. Finishing pada ponsel ini dicapai melalui proses pelapisan nano sembilan lapis untuk memberikan penampilan bias mereka. Kami akan mengatakan mereka hampir mendapatkan penampilan yang tepat jika bukan karena kesempatan aneh di mana Nova 7 SE terlihat seperti sepotong aluminium foil yang dibeli di toko. Untungnya, penampilan metalik diimbangi dengan gradien lembut berwarna merah muda yang beralih ke bagian bawah ponsel. Dengan ponsel yang tampak mengkilap, bagian belakang yang terasa seperti plastik saat disentuh, cukup bebas noda jika Anda membandingkannya dengan perangkat P40.

Secara fungsional, telepon tidak menawarkan masalah penanganan, kecuali jika Anda ingin menghitung penempatan tombol daya sebagai ‘terlalu sempurna’. Itu ditempatkan di tempat ibu jari tangan kanan saya biasanya berada, sehingga memicu pembukaan kunci ketika saya tidak bermaksud (mis. Memeriksa waktu ketika mengangkat perangkat saya).

 

Display Dan Audio

Huawei Nova 7 SE memiliki layar LCD LTPS 6,5 inci pada resolusi 2.400 x 1.080 piksel, menghasilkan kepadatan piksel sekitar 404 PPI. Layar yang mampu menampilkan 16,7 juta warna adalah sesuatu yang diberikan, tetapi perhatikan bahwa dikatakan memiliki cakupan 96% dari ruang warna NTSC Wide Color Gamut. Layar juga memiliki dukungan HDR10, membuatnya kompatibel dengan beberapa video HDR. Ini menawarkan pewarnaan dan ketajaman yang baik, tanpa kompromi dengan kontras atau detail. Dari gambar uji, Anda dapat melihat bahwa Nova 7 SE dapat menyamai Vivo V19 dalam kualitas tampilan.

Baca Juga:  Harga & Spesifikasi Realme C15

Speaker single-firing yang terletak di bagian bawah Nova 7 SE adalah layak, dengan tanda tangan suara yang sedikit nyaring yang tidak meledak bass. Jika Anda bukan penggemar profil suara ini, Anda selalu dapat mencolokkan headphone pilihan Anda berkat kehadiran jack audio 3,5mm. Berkat jack audio, Anda tidak harus hanya mengandalkan headset nirkabel dan earbud nirkabel yang mahal.