Cara Menghilangkan Panu Alami

Bagaimana cara menghilangkan panu secara alami? Apakah panu itu? Panu adalah infeksi jamur umum dari kulit, di mana pada serpihan berubah warna muncul di wajah, dada ataupun punggung. Jamur tinea versicolor, istilah ini digunakan untuk menggambarkan kondisi kulit di mana skala muncul mirip dengan dedak. Pityriasis versicolor kadang-kadang disebut panu, meskipun istilah harus benar-benar digunakan untuk dermatofit infeksi jamur.

Cara Menghilangkan Panu Alami

Panu paling sering mempengaruhi orang dewasa muda dan sedikit lebih umum pada pria dibandingkan pada wanita. Hal ini juga dapat mempengaruhi anak-anak, remaja dan orang dewasa yang lebih tua. Panu lebih sering terjadi pada panas, iklim lembab dari dalam dingin, iklim kering. Ini sering mempengaruhi orang yang berkeringat berat. Ini mungkin jelas di musim dingin dan muncul kembali setiap musim panas.

Meskipun tidak dianggap menular dalam arti konvensional, panu kadang-kadang mempengaruhi lebih dari satu anggota keluarga.

Berbagai cara untuk menghilangkan panu (secara alami), adalah :

1. Lengkuas

Selain untuk penyedap masakan Ibu di dapur, ternyata lengkuas juga memiliki khasiat menyembuhkan penyakit panu. Pilih lengkuas yang kandungan airnya masih banyak, oleskan pada kulit yang terkena jamur panu, penggunaan secara rutin 2-3 kali sehari dapat membantu mengobati penyakit panu di badan Anda.

2. Belerang

Belerang juga bisa kita gunakan sebagai obat, belerang sudah diakui oleh banyak orang sebagai obat dalam masalah kulit, salah satunya yaitu panu. Kandungan mineral yang terdapat pada belerang itu mampu membunuh kuman yang menyebabkan timbulnya panu di tubuh Anda. Cara menggunakannya ambil belerang secukupnya saja, lalu tumbuk belerang itu sampai halus. setelah halus Campur dengan minyak kelapa dan jeruk nipis yang sudah di peras, lalu balurkan hasil racikannya pada bagian kulit yang berpanu. Lakukan hal ini secara rutin antara 2-3 kali sehari, maka panu Anda akan segera sembuh.

Baca Juga:  Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dalam Seminggu

3. Daun Leunca

anda bisa menggunakan Pucuk daun leunca untuk menghilangkan panunya caranya pucuk daun leunca dicampur dengan garam kristal. Setelah pucuk daun leunca dan garam kristal tercampur bungkus dengan menggunakan daun pisang, lalu kukus. Setelah mulai matang, gosokkan hasil rebusan tadi pada bagian kulit yang terkena panu.

4. Daun Pare

Pucuk daun pare dicampur dengan kapur sirih, kemudian tumbuk halus. Setelah halus, oles dan gosokkan pada bagian kulit tubuh yang terkena panu.

5. Sereh

Batang sereh dimemarkan (bagian bawah) sampai mengeluarkan air, oleskan batang sereh tersebut pada bagian kulit tubuh yang berpanu. Oleskan 2-3 kali seminggu setelah mandi sore.

Demikian tips dan cara menghilangkan panu secara alami, jika Anda mencoba, semoga berhasil dan panu akan hilang sepenuhnya.