X
Iklan

Layanan VPN terbaik tahun 2021

Iklan

Ingin memaksimalkan keamanan dan anonimitas online Anda? Tentu saja . Jaringan pribadi virtual dapat membantu.

Semakin banyak orang yang menggunakan pekerjaan jarak jauh, yang berarti lebih penting dari sebelumnya untuk mengamankan informasi sensitif Anda dengan VPN. Tetapi karena permintaan untuk jaringan pribadi virtual terus meningkat, layanan VPN baru terus masuk ke pasar, dan hal itu dapat menyulitkan untuk memilah-milah opsi guna menemukan layanan VPN terbaik untuk memenuhi kebutuhan khusus Anda.

Itulah mengapa kami melakukan kerja keras untuk Anda. Setelah meneliti dan menguji banyak layanan VPN, kami telah mengumpulkan opsi VPN terbaik yang dapat diandalkan, cepat, dan akan menjaga privasi Anda sepenuhnya terlindungi. Dalam sistem pengujian dan peringkat kami saat ini, kami mengevaluasi lebih dari 20 faktor, termasuk harga, jumlah lokasi server, keamanan, kemudahan akses jarak jauh, batas bandwidth, pencatatan, IP khusus dan dinamis, perangkat lunak klien, dan dukungan pelanggan. Di bawah ini, kami telah membuat daftar opsi VPN terbaik Anda, termasuk nama-nama populer seperti ExpressVPN, Surfshark, IPVanish, NordVPN, dan banyak lagi.

Kami terus mencermati bagaimana setiap penyedia VPN dibandingkan dengan pesaingnya, serta layanan VPN baru apa pun yang mungkin masuk ke pasar. Kami telah membuat katalog layanan VPN favorit kami hingga saat ini – dan mencantumkan beberapa opsi yang kurang layak juga, berdasarkan pengujian kami. Kami akan memperbarui direktori ini secara berkala saat opsi VPN baru tersedia.

Meskipun demikian, lanskap VPN bisa membingungkan dan membingungkan. Berikut adalah beberapa tip cepat, yang masing-masing ditautkan ke diskusi yang lebih mendalam tentang topik yang dipermasalahkan.

Related Post

Jangan gunakan layanan VPN gratis:

Anda hanya akan menemukan opsi berbayar di bawah karena hanya itulah yang dapat kami rekomendasikan.

Carilah VPN tanpa log, tetapi pahami peringatannya:

VPN terbaik menyimpan catatan sesedikit mungkin dan menjadikannya seanonim mungkin, jadi hanya ada sedikit data yang harus disediakan jika pihak berwenang datang mengetuk. Tetapi bahkan VPN “tanpa pencatatan” tidak 100% anonim.

Transparansi VPN itu penting, tetapi warrant canaries hanyalah permulaan:

Banyak layanan menggunakan “warrant canaries” sebagai cara untuk memberi tahu publik secara pasif apakah mereka telah dipanggil atau tidak oleh entitas pemerintah, karena banyak penyelidikan dari keamanan nasional lembaga tidak dapat diungkapkan secara aktif oleh hukum. Tapi – seperti masalah tanpa penebangan – burung kenari garansi tidak selalu sesederhana kelihatannya. Anda harus meluangkan lebih banyak waktu untuk menyelidiki apakah calon VPN Anda pernah bekerja sama dengan pihak berwenang di masa lalu – dan bagaimana serta kapan mereka mengungkapkan fakta tersebut.

Pikirkan dua kali untuk menggunakan VPN yang berbasis di AS:

Patriot Act masih menjadi undang-undang negara di AS, dan itu berarti VPN yang berbasis di AS memiliki sedikit jalan keluar jika dan ketika FBI muncul dengan panggilan pengadilan atau surat keamanan nasional di tangan , menuntut akses ke server, akun pengguna atau data lainnya. Ya, mereka mungkin memiliki sedikit data untuk diakses jika layanan tersebut memiliki kebijakan tanpa pencatatan yang kuat, tetapi mengapa tidak melakukan end-run di FBI dan cukup memilih layanan yang berbasis di luar yurisdiksi Paman Sam? (Anda juga ingin menghindari negara-negara yang memiliki perjanjian berbagi intelijen dengan AS.)

VPN terbaik saat ini

Mari kita lihat masing-masing vendor VPN kami di bawah ini lebih dalam. Ingatlah bahwa ini adalah daftar yang terus berkembang: Awalnya diterbitkan lebih awal dan terus diperbarui. Kami secara aktif mengerjakan lebih banyak pengujian dan penelitian VPN, jadi diharapkan panduan ini berubah sepanjang tahun seiring dengan penggunaan jaringan pribadi virtual kami yang terus berlanjut dan kami menerapkan setiap opsi VPN melalui langkah-langkahnya.

ExpressVPN

Jumlah alamat IP: 30.000
Jumlah server: 3.000-plus di 160 lokasi
Jumlah koneksi simultan: 5
Negara / yurisdiksi: Kepulauan Virgin Britania Raya
94 negara lebih
Gratis 3 bulan dengan paket 1 tahun

https://www.expressvpn.com/

Surfshark

Jumlah server: 3.200 lebih
Jumlah lokasi server: 65
Yurisdiksi: Kepulauan Virgin Britania Raya
Rp. 40.000 sebulan (diskon 81%) untuk paket dua tahun

https://surfshark.com/

NordVPN

Jumlah alamat IP: 5.000
Jumlah server: 5.200 lebih server
Jumlah lokasi server: 62
Negara / yurisdiksi: Panama
62 negara
Rp.55.000 per bulan (diskon 68%) untuk paket 2 tahun

https://nordvpn.com/id/download/

ProtonVPN

Jumlah server: 1.259
55 negara
Negara / yurisdiksi: Swiss
Jaminan uang kembali 30 hari
Paket Plus: Rp.115.000 per bulan (Rp. 1.380.000 jika 1 tahun)

https://protonvpn.com/

IPVanish

Jumlah alamat IP: 40.000-plus
Jumlah server: 1.600 lebih
Jumlah lokasi server: 75-plus
Jumlah koneksi simultan: Tidak terbatas
Negara / yurisdiksi: AS
Rp 75.000 per bulan (diskon 57%) untuk paket satu tahun

https://www.ipvanish.com/

Cristian Adi Nugroho: Follow Instagram saya, @cradnu. cradnu.com

This website uses cookies.