GoPay menjadi opsi pembayaran di YouTube Indonesia

GoPay, dompet digital dan platform solusi pembayaran Gojek, hari ini mengumumkan telah tersedia sebagai opsi pembayaran untuk langganan YouTube Premium dan YouTube Music di Indonesia.

Ia mengklaim itu adalah e-wallet pertama yang tersedia sebagai metode pembayaran di YouTube di nusantara.

GoPay menjadi opsi pembayaran di YouTube Indonesia

Pengumuman tersebut menandakan perpanjangan kemitraan GoPay yang sudah ada dengan Google Play, yang dimulai tahun lalu. Kolaborasi ini memungkinkan konsumen di Indonesia untuk membeli game di app store dan melakukan pembelian dalam aplikasi melalui GoPay, e-wallet pertama yang tersedia di Google Play di Indonesia, klaim GoPay.

Ikatan tersebut terwujud setelah Gojek menerima lebih banyak investasi dari Google, bersama dengan Facebook, PayPal, dan Tencent, untuk meningkatkan layanan keuangan digital di Asia.

“Kami sangat senang menawarkan GoPay sebagai opsi pembayaran baru di YouTube – kolaborasi yang sangat tepat waktu karena semakin banyak orang yang tinggal di rumah dan mencari berbagai bentuk hiburan,” kata Timothius Martin, wakil presiden senior pemasaran produk GoPay, dalam sebuah pernyataan. Dia menambahkan bahwa aplikasi video milik Google adalah salah satu platform yang paling banyak diakses di Indonesia selama pandemi, berdasarkan data industri.

Menurut JPMorgan, penetrasi kartu di Indonesia masih sangat rendah, hanya 0,59 kartu debit per kapita dan 0,07 kartu kredit per kapita.

GoPay bertujuan untuk terus memperluas akses konsumen ke opsi pembayaran, menurut pernyataan itu. Hingga Maret 2019, platform pembayaran digital mengklaim memiliki sekitar 115 juta pengguna, berdasarkan unduhan aplikasi Gojek.

 

Baca Juga:  Download aplikasi simontok untuk android