X
Iklan

Gigi kuning? Ini Cara dan Bahan Alami Untuk Memutihkan Gigi Dengan Cepat!

Iklan

Gigi merupakan bagian keras berwarna putih yang terdapat dalam mulut dan akarnya tertutup oleh gusi. Gigi memiliki banyak tugas dan fungsi utama gigi ialah untuk mengunyah serta merobek makanan. Bagi hewan karnivora, gigi digunakan sebagai senjata (manusia juga bisa sebenarnya). Gigi juga merupakan parameter untuk menentukan rupa kecantikan seseorang. Gigi yang berwarna putih merupakan impian bagi setiap orang karena gigi putih bersih dan indah merupakan salah satu daya tarik untuk menarik perhatian orang lain. Namun sayangnya sebagian besar orang giginya berubah menjadi kuning kusam akibat kurangnya perawatan kesehatan gigi. Berikut ini adalah cara-cara membersihkan dan memutihkan gigi secara alami

Check it out!

1. Memutihkan gigi menggunakan arang

Arang adalah sisa hasil pembakaran kayu yang merupakan 85-98% karbon dan sisanya itu merupakan abu, biasanya arang digunakan sebagai bahan utama untuk keperluan memasak. Arang bisa digunakan sebagai penjernih air, dan tentunya arang juga berperan dalam bidang kesehatan, memutihkan gigi secara alami salah satunya. Arang sangatlah efektif untuk membersihkan dan memutihkan gigi yang kuning secara alami dalam jangka waktu 1 minggu. Untuk memutihkan gigi secara alami menggunakan arang, siapkan arang kayu bersih, tumbuk dan haluskan arang secara merata hingga menjadi bubuk. Lalu gunakan bubuk arang kayu yang sudah jadi tadi dengan cara menggosoknya pada menggunakan sikat gigi minimal selama 10 menit secara perlahan, kemudian bersihkan menggunakan air hangat sambil berkumur. Jika terlalu sering akan merusak gigi, lakukan secara teratur sebanyak 2-3x dalam seminggu.

2. Memutihkan gigi menggunakan garam

Related Post

Garam merupakan bahan dan bumbu utama dalam mengelola masakan. Selain itu garam memiliki kandungan yang mampu mengikis permukaan pada gigi dan membuat garam sengat efektif untuk memutihkan gigi dengan cepat. Untuk memutihkan gigi secara alami menggunakan garam, siapkan garam dan air perasan lemon secukupnya, campurkan dan aduk sampai merata hingga membentuk pasta. Gunakan sikat gigi dan campuran garam air lemon tadi sama halnya seperti pasta gigi untuk menyikat dan menggosok gigi yang kuning secara perlahan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan cara berkumur menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur dan rutin 2x dalam seminggu, terlalu sering dapat mengakibatkan rusaknya gigi.

3. Memutihkan gigi menggunakan biji pinang

Buah pinang kaya akan senyawa seperti arecolidine, guvacoline, guracine, arecaidine dan lain sebagainya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat buat pinang ini telah dikenal sedari dulu kala oleh para nenek moyang. Biji buah pinang dipercaya sangat ampuh memutihkan gigi secara alami dan sekaligus dapat menguatkan gigi agar tidak mudah keropos. Untuk memutihkan gigi secara alami menggunakan biji buah pinang, siapkan biji buah pinang lalu bakar hingga hangus. Setelah dibakar, tumbuk serta haluskan biji pinang menjadi seperti bubuk, campurkan dan aduk dengan air hangat hingga merata. Gunakan kaun katun untuk menggosokan gigi menggunakan campuran tadi selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan cara berkumur menggunakan air hangat.

4. Memutihkan gigi menggunakan buah strawberry

Rasanya yang lezat dan enak membuat stroberi menjadi salah satu buah yang banyak disukai orang dari berbagai kalangan. Selain rasanya yang enak, stroberi juga mengandung vitamin C yang salah satu manfaatnya untuk memutihkan gigi secara alami dan menjaga gusi tetap sehat. Untuk memutihkan gigi secara alami menggunakan stroberi, cukup mengkonsumsi stroberi secara rutin dengan cara dikunyah sambil menggosokkannya pada permukaan gigi.

Halaman: 1 2

Cristian Adi Nugroho: Follow Instagram saya, @cradnu. cradnu.com

This website uses cookies.