Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dalam Seminggu

Cara Menurunkan Berat Badan –

Cara menurunkan berat badan dengan cepat ternyata dapat dilakukan secara alami tanpa olahraga, bahkan dalam seminggu berat badan anda akan berkurang. Tentu saja cara tersebut merupakan solusi terbaik bagi para penderita obesitas atau kegemukan. Pasalnya obesitas tidaklah baik bagi kesehatan karena penderita obesitas mempunyai resiko besar terserang penyakit mematikan seperti serangan jantung, stroke, darah tinggi, dan lainnya.

Memiliki berat badan ideal tentu saja dambaan bagi semua orang, terutama adalah bagi kaum wanita. Sebab sebagian besar para wanita ini merasa lebih percaya diri dan menawan lagi bila memiliki berat badan yang ideal. Selain itu dengan memiliki berat badan yang ideal mereka pun tampak lebih percaya diri lagi, terutama jika berhadapan dengan lawan jenis dan dilingkungan sosial mereka. Berbagai macam cara menurunkan berat badan dengan cepat banyak sekali mereka lakukan, mulai dari sedot lemak, diet ketat, suntik, operasi dan berbagai macam cara-cara lainnya.

Berikut ini kami akan memberikan anda beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat yang bisa anda terapkan langsung supaya berat badan anda bisa berkurang.

 

1. Kurangi minuman bersoda

Untuk cara menurunkan berat badan yang pertama yaitu anda harus menghindari sebisa mungkin minuman yang banyak mengandung soda. Karena kandungan kalori yang biasanya terdapat didalam minuman bersoda ini sekitar 250 kalori dimana kalori tersebut berasal dari gula. Dan hal inilah yang bisa menyebabkan berat badan anda selalu naik dan sulit untuk kembali turun. Oleh karena itu, mulai saat ini anda sebaiknya mengurangi untuk mengkonsumi minuman yang banyak mengandung soda. Bila perlu anda berhenti saja untuk mengkosumsi jensi minuman ini. Selain tak ada manfaatnya, minuman bersoda pun tak begitu baik untuk kesehatan tubuh anda.

Baca Juga:  Hal Mudah Mengurangi Stress

2. Perhatikan pola makan

Selanjutnya untuk cara menurunkan berat badan berikutnya adalah dengan meperhatikan pola makan atau asupan makanan yang sehari-hari anda konsumsi. Sebaiknya mulai saat ini anda kurangilah porsi makan anda. Terutama hindarilah makan dimalam hari. Karena makan malam ini adalah salah satu pemicu terjadinya kegemukan. Sebaiknya anda perbanyaklah untuk mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk kesehatana, seperti jeruk atau apel.

3. Olahraga teratur

Kemudian cara menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan berolah raga secara teratur. Anda bisa melakukan olah raga ringan seperti jogging disekitaran komplek rumah anda pada sore hari atau ketika sebelum anda pergi berangkat kekantor cukup 10 sampai 15 menit saja. Lakukanlah cara ini serutin mungkin agar lemak jahat dalam tubuh anda dapat terbakar dengan maksimal.

4. Hindari makanan siap saji

Anda juga harus menghindari yang namanya junk food atau makanan siap saji. Karena biasanya makanan siap saji ini banyak mengandung kalori dan lemak. Dan hal tersebut bisa memicu kegemukan pada tubuh anda. Makanan siap saji juga tak baik untuk kesehatan jika sering dikonsumsi.

5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Jika biasanya anda ngemil makanan ringan, kini sebaiknya anda ganti dengan buah dan sayur karena tentu saja makanan ini lebih sehat dibangingkan cemilan. Berbagai kandungan nutrisi dapat anda temukan dalam berbagai buah dan sayuran.

6. Kurangi nafsu makan

Nafsu makan berlebihan merupakan salah satu penyebab berat badan anda bertambah secara drastis. Untuk mengatasi masalah ini anda dapat melakukan berbagai cara, misalnya saja dengan mengkonsumsi air sebelum makan. Cara ini dapat membuat efek kenyang sebelum porsi makan habi, sehingga anda dapat mencegah berat badan bertambah.

Baca Juga:  Setelah makan, perlu hindari kegiatan-kegiatan ini!

7. Makanan kaya serat

Makanan yang kaya akan serat sebaiknya jangan pernah anda tinggalkan jika ingin menurunkan berat badan. Makanan ini mempunyai banyak sekali manfaat, salah satunya yakni melancarkan pencernaan dalam tubuh kita. Inilah salah satu keberhasilan diet sehat. Beberapa makanan yang kaya serat yakni seperti jambu biji, pir, pepaya, pisang, kentang, brokoli, ubi jalar, kubis merah, labu, lobak, bayam, dan sayuran hijau lainnya.

Jika anda mengikuti semua beberapa cara menurunkan berat badan yang telah kami berikan ini, serta melakukannya dengan benar-benar. Maka tak mustahil lagi kalau berat badan anda akan segera turun. Selain itu anda akan segera mendapatkan berat badan ideal yang selama ini anda inginkna. Selamat mencobanya dan semoga anda berhasil.