X
Iklan

Cara Mengatur Ringkasan Pemberitahuan di iPhone

Iklan

Kewalahan dengan notifikasi terus-menerus? Dimulai dengan iOS dan iPadOS 15, iPhone dan iPad Anda menawarkan fitur Ringkasan Pemberitahuan, memungkinkan Anda mengatur pemberitahuan agar muncul pada waktu yang dijadwalkan dalam satu “ringkasan” alih-alih segera setelah terjadi.

Mirip dengan fitur Fokus, Ringkasan Pemberitahuan membantu Anda menghindari gangguan yang tidak diinginkan. Jika Anda melewatkan pengaturan awal untuk fitur tersebut atau ingin mengubahnya nanti, berikut cara melakukannya.

Temukan dan Menambahkan Ringkasan Pemberitahuan

Untuk memulai, Anda harus membuka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad Anda. Sesampai di sana, gulir ke bawah dan ketuk Notifikasi.

Di bagian atas halaman, Anda akan melihat opsi berlabel “Ringkasan Terjadwal.” Ini mungkin mencantumkan beberapa waktu yang dijadwalkan, tetapi jangan khawatir jika tidak. Cukup ketuk “Ringkasan Terjadwal” dan Anda dapat mengaturnya.

Related Post

Opsi pertama yang Anda lihat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur. Jika Anda ingin menggunakan “Ringkasan Terjadwal”, pastikan tombol beralih menjadi hijau. Di bawah itu, Anda akan melihat jadwal Anda. Ini mencantumkan waktu ketika iOS akan menunjukkan kepada Anda Ringkasan Pemberitahuan.

Rangkuman pertama mungkin akan dijadwalkan pada pukul 8 pagi. Ringkasan lain kemungkinan akan dijadwalkan pada pukul 18:00. Anda dapat menambahkan waktu ringkasan tambahan sebanyak yang Anda inginkan. Misalnya, dalam pengujian kami, kami menetapkan ringkasan pemberitahuan kami untuk muncul pada jam 8 pagi, 2 siang, 7 malam, dan 10 malam.

Mengaktifkan Opsi Tampilkan Ringkasan Berikutnya

Selanjutnya, Anda akan melihat opsi berlabel “Show Next Summary.” Jika Anda mengaktifkan ini, Ringkasan Pemberitahuan Anda yang akan datang akan muncul di Pusat Pemberitahuan bahkan sebelum waktu yang dijadwalkan.

Ringkasan yang akan datang akan terlihat seperti ini, dan Anda dapat mengetuknya untuk melihat semua notifikasi aplikasi terjadwal Anda.

Cara Memilih Aplikasi Yang Akan Disertakan dalam Ringkasan Pemberitahuan

Lebih jauh ke bawah, Anda dapat mengatur aplikasi mana yang akan disertakan dalam setiap ringkasan.

Sayangnya, Anda tidak dapat mengonfigurasi aplikasi untuk muncul secara eksklusif dalam ringkasan tertentu. Yang dapat Anda lakukan adalah mengatur aplikasi untuk disertakan dalam semua ringkasan atau tidak.

Catatan: Ringkasan Pemberitahuan secara default hanya menahan apa yang Apple anggap sebagai pemberitahuan tidak mendesak untuk ringkasan. Misalnya, iOS menganggap panggilan telepon dan pesan teks masuk sebagai hal yang mendesak. Anda akan terus mendapatkannya segera, kecuali jika Anda secara khusus memberi tahu iOS untuk menahannya nanti. Lebih lanjut tentang itu di bawah ini.

Dalam daftar aplikasi ini, Anda akan melihat rata-rata berapa banyak notifikasi yang ditampilkan setiap aplikasi per hari. Seperti yang Anda lihat, sebagian besar notifikasi dalam contoh di bawah ini berasal dari email.

Di sinilah Anda bahkan dapat mengubah notifikasi Telepon dan Pesan Anda menjadi terjadwal, bukan langsung. Jika Anda perlu mengubah aplikasi dari pemberitahuan langsung menjadi terjadwal, cukup alihkan tombol sakelar ke hijau

iOS mungkin akan meminta Anda untuk memastikan itu benar-benar yang Anda inginkan. Setelah mengubah Pesan menjadi dijadwalkan, misalnya, iOS meminta Anda untuk membiarkan aplikasi disetel ke pemberitahuan langsung, atau mengubahnya menjadi terjadwal.

Jika Anda lebih suka melihat daftar yang disusun menurut abjad, yang harus Anda lakukan adalah mengetuk tab A hingga Z.

Mengatur Notifikasi Sensitif Waktu untuk Segera Muncul

Jika Anda kembali ke panel pengaturan Notifikasi utama, Anda dapat menggali lebih dalam. Anda juga akan menemukan cara lain untuk mengonfigurasi aplikasi tertentu untuk langsung mendorong notifikasi Anda. Gulir ke bawah hingga Anda melihat aplikasi tertentu yang ingin Anda konfigurasikan.

Beberapa pemberitahuan lebih sensitif terhadap waktu daripada yang lain. Anda dapat memberi tahu iPhone atau iPad Anda untuk melanjutkan dan mengirimkannya segera, daripada menunggu ringkasan pemberitahuan berikutnya.

Ketuk aplikasi yang ingin Anda ubah, dan Anda akan melihat serangkaian opsi baru. Di bawah “Pengiriman Notifikasi”, Anda dapat mengubah apakah notifikasi aplikasi langsung muncul atau disertakan dalam Ringkasan Notifikasi. Lebih baik lagi, Anda dapat memberi tahu perangkat Anda untuk mendorong pemberitahuan sensitif waktu itu segera dengan membalik sakelar.

Di bawah itu adalah opsi “Selalu Kirim Segera.” Di sini, Anda dapat memberi tahu iOS untuk segera menampilkan pemberitahuan sensitif waktu tersebut. Dengan mengaktifkannya, pemberitahuan penting akan segera muncul di Layar Kunci Anda. Notifikasi ini akan tetap berada di Layar Terkunci selama satu jam atau hingga Anda menutupnya.

 

sumber: https://www.howtogeek.com/751402/how-to-set-up-notification-summary-on-iphone-and-ipad/

Cristian Adi Nugroho: Follow Instagram saya, @cradnu. cradnu.com

This website uses cookies.