X
Iklan

Cara Mematikan PC Windows 11

Iklan

Ingin mematikan PC Windows 11 Anda? Ada beberapa cara untuk melakukannya. Semuanya bekerja sama baiknya, jadi pilihlah yang paling cocok untuk Anda.

Tekan Tombol Daya di PC atau Tablet Anda

Tidak mengherankan di sini: Tidak apa-apa untuk mematikan PC Anda menggunakan tombol daya fisik pada perangkat Anda. Secara umum, menekan tombol sekali akan membuat PC tertidur atau memulai proses shutdown otomatis. Anda dapat mengubah perilaku ini di Panel Kontrol jika Anda mau. Atau Anda dapat menggunakan salah satu opsi penonaktifan yang dipandu perangkat lunak yang tercantum di bawah ini.

Jika PC Anda menjadi benar-benar tidak responsif, Anda biasanya dapat memaksanya untuk mati dengan menahan tombol daya selama 5-10 detik. Namun, ini hanya boleh dilakukan dalam keadaan darurat, karena pemaksaan shutdown membawa sedikit risiko kehilangan data. (Tapi jangan khawatir; jika Anda secara teratur menekan tombol daya PC Anda sekali untuk mematikan, itu tidak masalah.)

Gunakan Tombol Daya di Menu Start

Related Post

Cara praktis lain untuk mematikan PC Windows 11 Anda adalah dengan mengklik Mulai di bilah tugas Anda. Saat menu Mulai terbuka, klik ikon daya di dekat bagian bawah menu (yang terlihat seperti lingkaran dengan garis vertikal di dekat bagian atas). Di menu yang muncul, pilih “Matikan”. PC Anda akan memulai proses shutdown standar.

Klik kanan Tombol Mulai

Anda juga dapat mematikan dari “menu pengguna daya” yang muncul ketika Anda mengklik kanan tombol Start. Saat menu muncul, pilih “Shut Down or Sign Out,” lalu klik “Shut Down.”

Tekan Alt-F4

Jika semua jendela Anda ditutup atau diminimalkan (dan Anda sedang melihat desktop), Anda dapat memulai shutdown dengan menekan Alt + F4 pada keyboard Anda. Jendela “Shut Down Windows” akan muncul. Pilih shutdown di menu drop-down (biasanya dipilih secara default), lalu klik “OK” atau tekan Enter. Windows akan dimatikan seperti biasa.

Gunakan Baris Perintah (Command Line)

Anda juga dapat mematikan dari PowerShell atau Command Prompt. Untuk melakukannya, luncurkan Terminal Windows (cari “terminal” di Start) dan ketik shutdown /s pada baris kosong, lalu tekan Enter. Sebuah pop-up peringatan akan muncul memberitahu Anda bahwa Windows akan dimatikan, dan setelah satu menit, PC Anda akan mati sepenuhnya.

sumber: https://www.howtogeek.com/748862/how-to-turn-off-a-windows-11-pc/

Cristian Adi Nugroho: Follow Instagram saya, @cradnu. cradnu.com

This website uses cookies.